Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Produk Cv Rabbani Asysa

(Studi Kasus Mahasiswa Stei Ar-Risalah Ciamis)

Authors

  • Nila Nopianti Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Ar-Risalah Ciamis, Indonesia Author
  • Egi Jayusman Sekolah Tinggi Ekonomi Islam Ar-Risalah Ciamis, Indonesia Author

DOI:

https://doi.org/10.62824/msykxj31

Keywords:

Citra Merek, Kualitas Produk, Minat Beli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap minat beli. Hal ini menarik untuk lebih diteliti dan dikaji lebih dalam mengenai apa yang menjadi alasan konsumen mempunyai minat beli terhadap suatu produk terutama pada produk-produk CV Rabbani. Penelitian ini dilakukan menggunakan metode survei  dengan menyebar kuesioner terhadap mahasiswi Stei Ar-Risalah. Dan di analisis dengan regresi linear berganda. Model ini menekankan pada pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk terhadap Minat Beli yang hasil analisisnya di olah dengan menggunakan SPSS 24.0. Serta pengujian Hipotesis yaitu Uji t-Statistik dan F-Statistik.  Hasil penelitian menunjukkan Secara parsial Citra Merek berpengaruh Positif terhadap Minat Beli Produk Rabbani Asysa, Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Minat Beli Produk Rabbani Asysa dan secara simultan Citra Merek dan Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Minat Beli Produk Rabbni Asysa.

References

V. Wiratna Sujarweni. 2014. Metodologi Penelitian: Lengkap, Praktis, dan Mudah Dipahami. Yogyakarta: Pustaka Baru, 2014.

Apriliya. 2015. Analisis Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dan Kepuasan Konsumen Rabbani Di Pekanbaru. Volume 02. No. 02

Ghozali, Imam. 2019. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS 23. Semarang: UNDIP

Kotler, Phillip. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga

Narawati, Umi dkk. 2020. Metode Penelitian Dalam Implementasi Ragam Analisis (Untuk Penulisan Skripsi, Tesis Dan Disertasi). Yogyakarta : ANDI

Parjono. 2017. Dampak Harga Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Jilbab Pada Outlet Rabbani Collection Di Bojonegoro. Volume 01. No.01

Salfina, lili. 2018. Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Harga

Terhadap Minat Beli Pakaian Anak-Anak Studi Kasus Toko Rizky Dan Afdal Pariaman. Nomor 01. Volume 01

Suradi, Mujiono,Yunelly, A. 2012. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat BeliKonsumen Terhadap Produk Tepung Sagu (Studi KasusPada Masyarakat Desa Selat Akar Merbau). Jurnal Administrasi Niaga

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung. Alfabeta

Tukiran Taniredja dan Hidayati Mustafidah. (2012). Penelitian Kuantitatif Sebuah Pengantar. Bandung: Alfabeta.

Wahyuni, Desi. 2019. Pengaruh CAR, FDR, Dan NPF Terhadap Penyaluran Pembiayaan Murabahah Pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Suriyah. Skripsi.

Downloads

Published

2022-12-31