Evaluasi Program Pendidikan Karakter Di SD Negeri Purawinaya Ciasem Subang
DOI:
https://doi.org/10.62824/wkq3z711Keywords:
Evaluasi Program Pendidikan, Karakter Siswa, Keterlibatan GuruAbstract
Pendidikan karakter mutlak diperlukan karena hakikat pendidikan tidak dapat dipisahkan dari karakter. Tujuan pendidikan adalah untuk membantu siswa membentuk diri mereka sebagai individu manusia dengan pengetahuan, kemampuan untuk membuat keputusan, dan kebajikan moral. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan warisan spiritual kepada siswa tentang bangsa dan peradaban mereka. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif untuk memahami peran kepemimpinan dalam manajemen perubahan pendidikan. Hasil penelitian ini . Hasil penelitian akan digunakan sebagai referensi dan membangun. Hasil evaluasi program pendidikan karakter di SD Negeri Purawinaya Ciasem Subang untuk menanamkan nilai-nilai seperti kejujuran, disiplin, tanggung jawab, toleransi, dan kerja sama, yang akan menjadi landasan bagi perkembangan moral dan sosial siswa.
References
Apiah, I. H., Nurwardah, A., Farihin, A., & Fathanah, P. A. (2023). Manajemen Sarana dan Prasarana di MTs Bakti Satria. AL-QIYADI: JURNAL MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM, 1(2), 56-63.
Armini, N. K. (2024). Evaluasi Metode Penilaian Perkembangan Siswa Dan Pendidikan Karakter Dalam Kurikulum Merdeka Pada Sekolah Dasar. Jayapangus Press Metta: Jurnal Ilmu Multidisiplin, 4(1). Https://Jayapanguspress.Penerbit.Org/Index.Php/Metta
Farihin, A., Tamam, B., Yusuf, I. A. W., Aqila, S. T., & Nabila, S. (2022). Manajemen Pembelajaran Integratif Dalam Mata Pelajaran Ips Dan Pai Di Mas Pondok Pesantren Darussalam Kunir. Edum Journal, 5(1), 62-76.
Nabila, S., Farihin, A., & Yuliana, Y. (2023). Manajemen Sarana dan Prasarana di TKIT Maulana Yusuf. Al-Abshar: Journal of Islamic Education Management, 2(2), 229-239.
Program Pendidikan Karakter Di Sekolah Dasar Kabupaten Kulon Progo Stovika Eva Darmayanti, E., Budi Wibowo, U., & Eva Darmayanti, S. (2014). Evaluasi Program Pendidikan Karakter Di Sekolah Dasar Kabupaten Kulon Progo A Program Evaluation Of Character Education In Elementary School Of Kulon Progo Regency. In Jurnal Prima Edukasia (Vol. 2, Issue 2).
Yulistina Nur Ds. (2021). Evaluasi Program Pendidikan Karakter Di Sd Islam Terpadu. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, Vi.
Sunaengsih, C., Tamam, B., Thahir, M., & Safitri, B. (2020). Implementation of primary school marketing and entrepreneurship management. EARR (Educational Administration Research and Review), 2(1).
Zulfa, F., Apiah, I. H., & Nurwardah, A. (2024, June). Implementation of Financing Management: A Qualitative Study at Junior High School. In Proceeding of International Conference on Educational Governance, Policy, and Leadership (ICEGPL) (Vol. 1, No. 1, pp. 72-81).
Ni'mah, S. N., Kusumadewi, R. A., Pahardik, S. E., & Anggraeni, P. (2023, November). A Manajemen Sumber Daya Manusia (Dosen) dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di Sekolah Tinggi Agama Islam Darussalam Kunir. In ICoIS: International Conference on Islamic Studies (Vol. 4, No. 1, pp. 68-78).
Farihin, A., Prahardik, S. E., Dasuki, A., Kusumadewi, R. A., & Anggraeni, P. (2021). Motivasi belajar lansia dalam mengikuti pengajian rutin AHADAN di Majelis Taklim Darussalam Kunir. Islamic Management: Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, 4(02), 439-446.
Downloads
Published
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NoDerivatives 4.0 International License.